Home / Panduan Sabung Ayam / Teknik Latihan Ayam Aduan Agar Memiliki Pukulan Yang Kuat

Teknik Latihan Ayam Aduan Agar Memiliki Pukulan Yang Kuat

Sabung Ayam Online – Teknik latihan ayam aduan agar memiliki pukulan yang kuat akan menjadi topik pembahasan dibawah ini.

Memang ada berbagai teknik dan latihan untuk membentuk ayam Bangkok atau ayam aduan menjadi ayam yang memiliki stamina yang prima, baik daya tahan terhadap pukulan lawan ataupun dalam melancarkan pukulan dengan kekuatan yang kuat. Berikut ini akan dipaparkan mengenai teknik latihan ayam aduan agar memiliki pukulan yang kuat secara singkat.

Adapun teknik melatihnya adalah :

1. Ayam Bangkok dilatih menjelang malam hari (mulai gelap), berfungsi melatih kejelian mata ayam aduan agar lebih tajam dalam menentukan sasaran serangan ke ayam lawan. Latihan menjelang malam atau hari mulai gelap untuk mengasah ketajaman mata ayam aduan.

2. Persiapkan kurungan dengan ukuran 1,2 meter dengan lebar 1,1 meter ( dengan catatan: bagian atas jangan ditutup ), tapi dibalut karet ban sebesar 3/4 inci. Kurungan disesuaikan dengan ukuran yang disarankan akan membuat gerak ayam Bangkok aduan kurang leluasa, ini akan membuat ayam aduan tersebut menjadi marah,hal inilah yang menjadikan ayam Bangkok menjadi lebih tajam dan ganas naluri bertarungnya.

3. Dipasangi bohlam 5 atau 10 watt. Agar terlihat samar seperti ring dibagian atas kurungan.,hal ini bertujuan agar ayam aduan semakin terlatih naluri bertarungnya dan menjadi semakin beringas. Ayam Bangkok jika beringas dan ganas, dalam arena pertarungan akan langsung menyerang lawannya dengan pukulan-pukulan beruntunnya.

4. Masukan ayam kedalam kurungan. Pada umumnya ayam aduan akan melompat ke atas ring untuk tidur diatasnya. Lompatan lompatan yang terus menerus akan membentuk otot-otot kaki menjadi semakin lentur dan kuat, semakin banyak lompatan semakin kuat kaki ayam aduan.Hal ini sangat mendukung dan menjadikan kekuatan pukulannya menjadi lebih kuat dan semakin kuat.

5. Hal ini harus di lakukan terus menerus sampai ayam tidak sanggup lagi naik. Kontiniutas ini bertujuan agar ayam Bangkok terbiasa dan mampu memiliki stamina yang prima saat bertarung di arena laga.

6. Setelah terbiasa, umumnya ayam aduan tersebut sanggup melompat hingga 150 x lompatan. Apabila ayam Bangkok yang dilatih tersebut sanggup melakukan lompatan melebihi 150 x lompatan, ini mengisyaratkan ayam aduan tersebut termasuk golongan berkualitas super terutama dalam segi naluri tarung yang ganas serta kekuatan fisik dan pukulan yang sangat kuat dan akurat.

7. Setelah dilatih selama seminggu, ayam aduan tersebut harus diistirahatkan selama 3 atau 4 hari agar stamina ayam tersebut pulih kembali secara maksimal. Setelah masa istirahat selesai barulah ayam Bangkok aduan tersebut dijajal dalam abar dengan ayam laga lainnya. Latihan-latihan tersebut diatas sangat baik untuk kelenturan dan kekuatan otot serta keseimbangan yang mantap. Bisa dibandingkan bagaimana stamina dan kekuatan fisik serta kekuatan pukulan ayam setelah dilatih dengan sebelum dilatih.

Demikianlah pembahasan singkat mengenai teknik latihan ayam aduan agar memiliki pukulan yang kuat,semoga bermanfaat bagi para penggemar sabung ayam.

Check Also

Teknik Pertarungan

Membaca Teknik Pertarungan Ayam Aduan

Sabung Ayam Online – Membaca teknik pertarungan ayam aduan. Di antara hewan-hewan yang lain, ayam …

Leave a Reply

Your email address will not be published.